https://denpasar.times.co.id/
Gaya Hidup

Yuk Ikuti Pokémon Regional League 2023-24 di Bali, Catat Waktu dan Lokasinya

Rabu, 17 April 2024 - 16:52
Yuk Ikuti Pokémon Regional League 2023-24 di Bali, Catat Waktu dan Lokasinya Turnamen besar kartu Pokémon di Indonesia yang bakal digelar di Bali pada 20 April mendatang. (FOTO: The Pokémon Company/Istimewa)

TIMES DENPASAR, BALI – Turnamen besar kartu Pokémon di Indonesia yang bertajuk "Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3" bakal digelar di Ballroom Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali pada Sabtu (20/4/2024).

Turnamen ini diselenggarakan AKG Entertainment, selaku master licensee dan distributor resmi Pokémon Game Kartu Koleksi, berkolaborasi dengan The Pokémon Company yang bakal mempertemukan para pemain kartu Pokémon profesional dari berbagai wilayah.

AKG Entertainment merupakan perusahaan hiburan yang berfokus pada Manajemen Kekayaan Intelektual (IP), Penerbitan Game, dan esports, termasuk layanan penyiaran dan produksi.

Berkantor pusat di Jakarta, AKG Entertainment telah bermitra dengan perusahaan-perusahaan global terkemuka di industri hiburan termasuk Blizzard Entertainment, Akatsuki Inc, Square Enix, ESL, dan saat ini masih menjadi pemegang lisensi utama untuk merek Pokémon di Indonesia.

Dijabarkan Sabar Derico sebagai Head of Pokémon at AKG Entertainment, event ini juga dapat dihadiri masyarakat yang ingin mengenal dan belajar cara memainkan kartu Pokémon.

Pihaknya berkomitmen untuk terus mendukung pengembangan komunitas pemain Pokémon Game Kartu Koleksi kepada lebih banyak lagi masyarakat Indonesia.

"Oleh karena itu, di Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3 ini kami juga selenggarakan event-event pendamping bagi khalayak yang datang ke tempat penyelenggaraan acara," jelasnya.

Ia melanjutkan bahwa kegiatan ini dibuat mudah untuk dipahami publik dengan harapan semakin banyak yang tertarik untuk mulai bermain kartu Pokémon, bahkan mungkin terjun sebagai pemain profesional di kemudian hari.

Beberapa event pendamping yang bisa diikuti pengunjung Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3, di antaranya adalah Tournament Live Viewing Area, Pokémon TCG Tutorial, Beginner Challenge, Stamp Rally, dan Pokémon Pop Up Store.

Derico memaparkan bahwa Tournament Live Viewing area diperuntukan bagi pengunjung umum yang ingin menyaksikan jalannya turnamen yang sedang berlangsung di dalam ballroom.

Sementara Pokémon TCG Tutorial untuk mempelajari permainan kartu Pokémon didampingi tutor dan Beginner Challenge bagi para para pemain pemula yang ingin merasakan pertandingan kartu Pokémon dengan mekanisme sederhana, mengumpulkan stempel berhadiah di program Stamp Rally, dan juga berbelanja produk resmi Pokémon di Pokémon Pop Up Store.

"Dari sisi kompetisi, Regional League sendiri merupakan salah satu dari rangkaian turnamen bergengsi untuk diikuti oleh pemain Indonesia," urai Derico.

Sistem turnamen untuk seluruh kategori menggunakan mekanisme Swiss Draw – Best of One (BO1) pada babak penyisihan dan Single elimination – Best Of 1 pada babak final. Berpartisipasi di Regional League dapat menambah championship point untuk melaju ke 2024 Pokémon World Championships, 16-18 Agustus mendatang di Honolulu, Hawaii, AS.

“Ada tiga total kategori yang dapat diikuti oleh pemain kartu Pokémon di Indonesia di mana dua diantaranya adalah kategori baru yang dipertandingkan di Regional League tahun ini yaitu: Junior League dan Senior League," sebutnya.

Lebih detail, Derico menjelaskan bahwa u tuk Kategori Junior League diperuntukan bagi pemain yang lahir 1 September 2012 dan setelahnya sementara Senior League bagi pemain yang lahir 1 September 2006 sampai dengan 31 Agustus 2012, serta Master League bagi pemain kelahiran 31 Agustus 2006 dan sebelumnya.

"Adanya tiga kategori ini membuka kesempatan bagi pemain-pemain yang lebih muda untuk berpartisipasi dan berkesempatan mengikuti kategori serupa di kejuaraan dunia mendatang,” imbuhnya.

Selain mengejar championship point, Regional League juga bertabur hadiah bagi para pemenangnya.

Champion atau pemenang utama di setiap kategori Pokémon Regional League 2023-24 Indonesia Vol. 3, berhak mendapatkan Hadiah Peringkat Atas berupa kartu Simbol Kemenangan, Trofi, Alas Bermain, dan Sarung Kartu berdesain khusus Pokémon Regional League 2023-24, 8 kotak booster pack kartu Pokémon, serta tempat untuk bertanding di National Championship dengan menggunakan hak partisipasi Championships 2023-2024. (*)

Pewarta : Susi Artiyanto
Editor : Faizal R Arief
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Denpasar just now

Welcome to TIMES Denpasar

TIMES Denpasar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.