https://denpasar.times.co.id/
Ekonomi

Kunker di Bali, Ketum Dekopin Sri Untari Bahas Ekonomi Pariwisata

Selasa, 25 Agustus 2020 - 20:19
Bertemu Gubernur Bali, Ketum Dekopin Sri Untari Bahas Ekonomi Pariwisata  Ketua Dekopin Sri Untari Bisowarno bertemu Gubernur Bali Wayan Koster, untuk membahas kebangkitan ekonomi pariwisata kembali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19. (Foto: Dok. Sri Untari)

TIMES DENPASAR, DENPASARKetua Dekopin Sri Untari Bisowarno, melakukan kunjungan ke Bali, dan bertemu Gubernur Bali Wayan Koster pada, Selasa (25/8/2020). Dalam kunjungan tersebut, Sri Untari membahas kebangkitan ekonomi pariwisata kembali yang terpuruk akibat pandemi Covid-19.

Ketua Umum Dekopin Sri Untari Bisowarno menyampaikan dalam kunjungannya ke Bali,  ia dengan Gubernur Bali, I Wayan Koster. Dalam kunjungan ini, Untari bertukar pikiran, pendapat dan membangun kesepahaman dalam menggerakkan koperasi dan UMKM Bali.

"Bali dengan segala potensi alam dan budaya yang sudah mendunia, tidak hanya menjadi magnet turis lokal dan turis mancanegara untuk berkunjung. Eksotisme Bali menjadi modal dan peluang untuk terus mendorong masyarakat Bali lebih berdaya dan maju dalam perekonomian," kata Untari, melalui akun Facebook, Selasa (25/8/2020).

Untari menyebutkan perdagangan global memang menantang kita untuk produktif dan kreatif. Sebab, Indonesia tidak bisa hanya menjadi 'pasar'. Namun, harus mampu menjadi pelaku pasar yang mampu menghasilkan karya-karya inovatif. 

"Kreativitas dibutuhkan untuk memperkuat kemampuan daya saing," katanya. 

Ketua Dekopin Sri Untari Bisowarno juga menyampaikan bahwa produktivitas dan kreativitas itu, harus ditopang kesadaran masyarakat Bali untuk berpegang pada budaya sebagai kepribadian, benar-benar menjadi Bali 'pintu' bagi Indonesia untuk tumbuh kembang, untuk maju, dan mewujudkan cita-cita bersama: kesejahteraan bersama, kesejahteraan yang berkeadilan sosial. (*)

Pewarta : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Tags

Berita Terbaru

icon TIMES Denpasar just now

Welcome to TIMES Denpasar

TIMES Denpasar is a PWA ready Mobile UI Kit Template. Great way to start your mobile websites and pwa projects.